Jumat, 19 Oktober 2012

0 MAN 1 Sungaipenuh Maju ke LPI Tingkat Provinsi


SUNGAIPENUH
– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sungaipenuh akhirnya keluar sebagai juara dalam kompetisi Liga Pelajar Indonesia (LPI) Se-Kota Sungaipenuh yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Tampil sebagai kampiun setelah mereka berhasil menyisihkan 13 tim SMA sederajat dalam Kota Sungaipenuh. Dari hasil yang dicapai MAN 1 Sungaipenuh tersebut, maka mereka akan mewakili Kota Sungaipenuh untuk mengikuti LPI tingkat Provinsi Jambi yang direncanakan pelaksanaannya pada akhir bulan Juni ini. Di tingkat provinsi pemenang ditingkat kabupaten/kota akan mewakili daerahnya untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

Terkait prestasi yang luar biasa dari MAN 1 Sungaipenuh,membuat kepala sekolah mereka bangga. Kepala Sekolah MAN 1 Sungaipenuh,Drs Andi Suyub M.PdI mengatakan madrasah tidak hanya identik dengan disiplin ilmu agama saja tetapi juga dalam segi olahraga.Seperti dalam hal ini, tim sepakbola MAN 1 Sungaipenuh bisa menjadi juara pada LPI tingkat Kota Sungaipenuh.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi MAN 1. Kita ketahui dulunya Madrasah hanya unggul dan identik disiplin ilmu keagamaan, kami bisa membuktikan madrasah bisa juga berprestasi di bidang lain yakni juara LPI se-Kota Sungaipenuh,”ujar Andi Suyub saat dikonfirmasi.

Lebih jauh Ia mengutarakan, prestasi luar biasa lainnya yang patut dibanggakan yang pernah ditorehkan MAN 1 Sungaipenuh antara lain juara Liga Cerdas Cermat (LCC) tahun 2009, juara sekolah lingkungan hidup tingkat provinsi tahun 2010 mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional. Ini kebanggaan tersendiri untuk MAN 1 khususnya dan Kota Sungaipenuh umumnya.

“Tidak hanya sebagai juara LPI tingkat Kota Sungaipenuh saja yang pernah ditorehkan MAN 1 ini, pada tahun 2009 juara liga cerdas cermat, pada 2010 juara sekolah lingkungan hidup tingkat provinsi yang mewakili provinsi jambi ke tingkat nasional, ini adalah suatu kebanggaan bagi MAN 1,” tandas Andi Suyub mantan Kepsek MTS Model selama 7 tahun

0 komentar:

Posting Komentar